Perhatikan ini Saat Akan Melakukan Penggantian Pelek Mobil

By Mbah Roso 22 Okt 2015, 10:22:06 WIBArtikel

Perhatikan ini Saat Akan Melakukan Penggantian Pelek Mobil

Mengganti pelek mobil tak bisa disepelekan karena salah memilih pelek bisa berakibat buruk bagi performa mobil Anda. Bila pelek bengkok, retak atau terlalu berkarat, pelek tersebut harus diganti. Bila tidak, pelek bisa terlepas dari roda atau menyebabkan kehilangan kontrol pengendalian. Ketika mengganti pelek, perhatian harus diberikan untuk memastikan bahwa pelek tersebut setara dengan yang dilepas dalam hal kapasitas, diameter, lebar pelek dan inset atau secara konvensional dimaksud sebagai offset.

Penggantian pelek juga tersedia di dealer Toyota Anda, cobalah melakukan konsultasi dengan pihak dealer resmi sebelum penggantian. Toyota tidak merekomendasikan penggunaan pelek dengan ukuran dan tipe yang berbeda, pelek bekas pakai dan pelek bengkok yang telah diluruskan.
Mengenai pelek alumunium, gunakan hanya mur pelek Toyota dan kunci yang dirancang untuk digunakan dengan pelek alumunium Anda.

Ketika merotasi, memperbaiki atau mengganti ban Anda, periksa bahwa mur pelek alumunium masih kencang setelah pengendaraan 1600 km (1000 mil). Berhati-hati untuk tidak merusak pelek alumunium ketika menggunakan rantai ban. unakan hanya balance weight yang asli Toyota atau yang setara dan palu plastik atau karet ketika mem-balance pelek Anda.

Ketika mengganti pelek, jangan gunakan pelek yang berbeda ukuran dari yang direkomendasikan pada Pedoman Pemilik, hal ini dapat mengakibatkan kahilangan kontrol pengendalian.

Jangan pernah menggunakan inner tube dalam kebocoran roda yang dirancang untuk ban tubeless. Melakukannya bisa mengakibatkan kecelakaan, yang menyebabkan kematian atau cedera serius. Ketika memasang mur roda, jangan pernah menggunakan oli atau grease pada baut atau mur roda.

Oli dan grease bisa menyebabkan mur pelek menjadi terlalu kencang, menyebabkan baut atau pelek roda rusak. Sebagai tambahan, oli atau grease dapat menyebabkan mur roda menjadi kendor dan roda mungkin terlepas, yang menyebabkan kecelakaan dan mengakibatkan kematian atau cedera serius. Bersihkan oli atau grease pada baut atau mur roda.

Pastikan untuk memasang mur roda dengan ujung runcingnya menghadap ke dalam. Memasang mur dengan ujung runcing yang menghadap keluar dapat menyebabkan pelek rusak dan akhirnya menyebabkan pelek menjadi terlepas selama pengendaraan, yang mengakibatkan kematian atau cedera serius.


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook